Kamis, 13 Oktober 2011

Masalah banjir

Apa yang dimaksud dengan banjir?? Banjir adalah suatu peristiwa perendaman suatu daratan yang terjadi karena bertambah tingginya volume air dari biasanya yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi dan juga bisa diakibatkan oleh menipisnya es-es dikutub utara dan selatan sebagai akibat dari pemanasan global.
Dalam artikel saya ini, saya akan menjelaskan mengenai banjir yang terjadi di indonesia,sebagai contoh negara yang sedang dilanda masalah banjir.di indonesia sebagian besar wilayahnya dilanda banjir ketika memasuki musim penghujan.
mengapa banjir bisa terjadi??
Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan terjadinya banjir:
1.Curah hujan yang tinggi
2.Banjir kiriman
3.Banyaknya sampah yang menyumbat aliran-aliran air
4.Erosi tanah
5.Penebangan hutan
6.Bendungan dan penampungan air yang rusak
7.Pembangunan-pembangunan yang mengganggu air untuk meresap
       Banjir yang terjadi indonesia yang sering diperbincangkan yaitu banjir yang terjadi di jakarta.banjir yang dijakarta sering terjadi tiap tahunnya setiap masuk musim penghujan.mengapa jakarta sering dilanda banjir?
karena jakarta adalah kota padat yang membuat kota ini sering dilanda banjir dikarenakan banyaknya bangunan-bangunan yang membuat air sulit menyerap kedalam tanah dan sedikitnya tempat untuk penampungan air serta banyaknya orang-orang yang membuang sampah tidak pada tempatnya.
      Bagaimana tindakan yang harus dilakukan untuk menghindari terjadi banjir? hal yang harus dilakukan pertama adalah menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan ,tidak membuang sampah sembarangan,melancarkan aliran-aliran air , menjaga kelestarian hutan dan membuat sebuah penampungan air yang cukup untuk menampung banyaknya air ketika memasuki musim penghujan agar air tidak menguap.
sekian artikel yang saya buat kurang lebihnya tolong dikomentari.thanks
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar