Jumat, 14 Oktober 2011

Masalah sosial yang terjadi dilingkungan versi saya

      Apa itu masalah sosial?  masalah sosial adalah suatu masalah yang terjadi pada suatu individu yang dianggap menyalahi norma-norma yang ada. masalah sosial dijaman ini semakin memperihatinkan diberbagai kalangan hal ini terjadi dikarenakan pengaruh dari lingkungannya yang memaksanya untuk melakukan hal yang bersifat negatif. Masalah sosial sering terjadi pada remaja yang sedang memasuki masa-masa disaat dirinya ingin  mengetahui apa yang seharusnya ia lakukan, hal seperti ini biasanya membuat remaja hanya ingin melakukan hal yang mereka sukai saja yang terkadang membuat mereka melakukan sesuatu yang tidak baik.
      Dalam artikel ini saya ingin menjelaskan salah satu masalah sosial yang sering saya temui di lingkungan saya yaitu masalah merokok.apa yang membuat seseorang menjadi perokok? menurut pengalaman yang saya ketahui dari perokok,dengan merokok akan membuat mereka terlihat keren, disegani, dan membuat mereka dapat dihargai oleh teman-teman perokoknya .merokok dianggap suatu masalah kecil dikalangan masyarkat tetapi menurut saya "merokok adalah awal dari permasalahan-permasalahan yang lainnya, awalnya coba-coba,eh keterusan,dan ketagihan akhirnya jadi pecandu setelah itu gara-gara dah biasa ngerokok bareng perokok terus sering ngeliat temennya minum-minuman keras dicekokin jadi mau ajah setelah kebiasaan minum-minuman keras nyobain lagi sesuatu yang memabukkan lainnya dan akhirnya dengan mudah menerima obat-obatan yang disebut "NARKOBA",disini puncak dari permasalahannya yang akhirnya memunculkan permasalahan-permasalahan seperti :mencuri,membunuh,pemerkosaan,dll ,yahh dari sini bisa diramal bagaimana ganjarannya yang pantas untuk orang yang sudah menjadi orang kriminal".
     Tetapi sebenarnya orang-orang yang berada dilingkungan saya tidak sampai seperti itu ,sebagian tidak merokok dan sebagian perokok juga hanya sebatas merokok tidak sampai sejauh yang saya katakan di paragraf sebelumnya.Mereka tetap mengedepankan masa depanya jadi,"no problem"
      Setelah membaca artikel saya,saya ingin berpesan bagi yang belum pernah merokok jangan sekali-kali mencoba dan yang sudah mencoba tetap jaga perilaku anda jangan sampai terjerumus sampai yang namanya NARKOBA ,okayyy?? "say no to drug".sekian artikel yang saya buat jika ada kesalahan atau menyinggung  perasaan anda  mohon maaf yaa,peace !! .dan kalau ada yang kurang ,krik ataupun saran mohon dikomentari yaa.thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar