Jumat, 04 November 2011

Pengalaman aktualisasi diri

         Aktualisasi diri adalah keinginan atau tekad dalam diri suatu individu untuk melakukan sesuatu yang terbaik dari yang dia bisa lakukan.Aktualisasi diri ini sangat berpengaruh untuk memotivasi diri untuk melakukan hal yang ingin ia capai sehingga segala cara untuk mencapai keinginan itu akan ia jalani dengan sungguh-sungguh.

          Dalam artikel ini saya akan menceritakan tentang aktualisasi diri saya yang sering terjadi pada pengalaman hidup saya. Dalam hidup saya,sering timbul tekad untuk menjadi "seorang yang paling hebat".Dengan timbulnya motivasi dalam diri saya segala sesuatunya yang menyangkut kepentingan untuk mencapai keinginan saya itu segalanya menjadi menyenangkan dan dilakukan dengan penuh kesungguhan untuk mencapai sesuatu yang bersifat luar biasa sehingga timbul rasa bahwa segala yang menyangkut kepentingan saya itu menjadi sebuah kebutuhan yang perlu dipenuhi.Dalam pengalaman hidup saya tak jarang ada orang-orang yang meragukan kemampuan saya untuk melakukan suatu hal,memang saya adalah seorang pribadi yang terlihat jelas pemalasnya jika kurangnya motivasi untuk melakukan suatu hal dalam diri saya,namun jika sudah muncul tekad dalam diri saya,saya mampu untuk berkata "saya siap bersaing dengan anda sekalian".
         Dalam pengalaman pribadi saya mengenai aktualisasi diri saya,awalnya saya adalah seseorang yang dianggap sebagai orang yang pemalas,tak mengerti banyak hal,dan tak akan berubah, untuk sifat pemalas saat itu memang benar,untuk pendapat kalau saya tak mengerti banyak hal tak sepenuhnya benar karena saya mengerti bagaimana caranya untuk berusaha menjadi lebih baik dari hari ini jadi untuk pendapat kalau saya itu tak akan berubah itu salah besar, saya hanya orang yang ingin melakukan hal yang menurut saya,saya butuhkan saat itu dan menunda hal yang dianggap tidak terlalu penting/klah penting dengan keperluan lainnya untuk saat itu dan dapat dilakukan di saat-saat mendatang. Menurut saya segala sesuatunya dapat sangat mudah dan cepat dikuasai asalkan mengerti dasar-dasarnya, punya kemauan tinggi dan mengerti solusi terbaik untuk menguasainya. Dalam beberapa pengalaman hidup saya pola pikir saya ini dapat menghasilkan hasil akhir yang baik namun tidak sepenuhnya hasilnya baik untuk hal-hal yang sifatnya butuh perjuangan yang tidak dapat ditunda dan memerlukan jangka waktu yang cukup panjang. Pesan saya dalam hidup ini utamakanlah mengerjakan hal yang menjadi kewajiban bagi anda dan mengerjakan yang benar-benar anda butuhkan pada disaat itu setelah itu bila anda butuh sesuatu untuk menyenangkan perasaan anda segeralah mencari aktivitas yang dapat membuat anda lebih semangat lagi jika aktivitas utama anda tidak memenuhinya dan jika ada waktu luang sempatkanlah melakukan aktivitas yang dapat menambahkan lagi wawasan anda.sekian artkel dari saya jika ada salah kata atau tidak berkenan dihati anda mohon maaf karna saya hanya manusia yang mempunyai banyak kekurangan.
terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar